Cara Mengatasi Blackberry Lemot

Tips : Cara Mengatasi Blackberry Lemot | Harga HP Terbaru Kita hari ini akan memberi informasi kepada sobat tentang Cara Mengatasi Blackberry LemotMungkin informasi yang saya berikan berikut ini bisa membantu sobat untuk mengetahui lebih dalam tenang Tips dan Trik ini. Baca Juga Cara Merubah Tampilan Android Menjadi Windows Phone.

Blackberry Lemot
Blackberry Lemot

Saat ini hampir seluruh kalangan mulai dari pebisnis sampai dengan anak sekolah sudah tidak asing lagi dengan salah satu smartphone besutan Research In Motion ( RIM ) yaitu Blackberry. Banyak dari para pengguna tidak mengerti benar bahwa Blackberry juga mempunyai keterbatasan dalam hal memori yang bisa membuatnya menjadi lambat, salah satunya dikarenakan jejaring sosial yang ada pada perangkat Blackberry yang selalu menyala seperti email, BBM group, Facebook dan lain sebagainya.
Bila kita sering melihat tanda jam atau jam pasir pada perangkat blackberry kita, ini menandakan bahwa kita sedang menggunakan aplikasi di Blackberry dan jaringan di perangkat kita lambat, bagaimana cara mengatasi hal ini, berikut beberapa tips yang Harus dicoba :

  • Install aplikasi yang anda butuhkan saja
Banyak dari aplikasi atau theme yang tidak penting tetapi mengambil kemampuan dari memori di Blackberry kita,  periksalah kembali aplikasi apa saja yang sering kita gunakan dan hapuslah aplikasi yang tidak kita gunakan.
  • Batasilah Group BBM anda
Group pada BBM adalah penyumbang sampah terbesar yang membuat  blackberry kita menjadi lambat, pilihlah group BBM yang anda rasa itu Penting.
  • Tutuplah Chat pada BBM bila sudah selesai
Tutup selalu chat di BBM jika percakapan telah selesai, tetapi bila kita merasa percakapan kita penting maka kita dapat menyimpan percakapan dengan melakukan setting di BBM – options – cari Save Chat History kemudian pilih Media Card.
  •     Gunakan email yang dibutuhkan saja
Salah satu faktor yang menyebabkan blackberry lambat adalah email yang banyak terutama email yang mempunyai lampiran besar.  Hapuslah email yang  tidak penting dan pada saat kita menghapusnya akan tampil pilihan On Mailbox & Handheld (email di BlackBerry dan di Mailbox Server akan dihapus) atau On Handheld (hanya email di BlackBerry saja yang dihapus) tetapi email aslinya akan tetap tersimpan di Mailbox anda seperti di yahoo, gmail dan sebagainya.
  •     Lakukanlah selalu Clear Log dan Refresh
Dengan cara menekan alt+LG+LG lalu Menu Blackberry lalu pilih Clear Log, dan kemudian Menu Blackberry, pilih Refresh.
  •     Bila kita sering browsing, selalu hapuslah cache memori di browser
Caranya adalah : Menu BlackBerry -> Browser -> Options -> Cache Operations -> clear history
  •     Sering - seringlah melakukan pembersihan pada memori
Caranya adalah : Menu BlackBerry -> Options -> Security Options -> Memory Cleaning -> Ubah status ke posisi ENABLE -> Menu BB -> Clean Now.
  •     Gunakanlah memori eksternal secaramaksimal.
Sebaiknya lakukan penyimpanan semua file seperti foto, lagu, video dan lain sebagainya pada memori eksternal. Caranya adalah setting: Menu BlackBerry -> Options -> Memory -> Ganti status media Card Support menjadi ON.
  •     Tips yang Terakhir paling manjur bila Blackberry lambat adalah :
Soft Reset: Tekan bersamaan tombol Alt – Caps/tombol aA (sebelah kanan dekat tombol sym) – tombol del — selesai (Khusus BlackBerry yang menggunakan keyboard)
Hard Reset : Normalnya dikenal dengan istilah lepaskan baterai.  Tindakan ini dilakukan untuk menyakinkan bahwa tidak ada lagi daya listrik yang masih tertinggal. Lepaskan baterai selama 1 menit kemudian pasang kembali.

Sekian informasi dari saya tentang, Cara Mengatasi Blackberry Lemot.
Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi sobat semua. dan Selamat mencoba....



Sumber
Advertisement
thumbnail
Judul: Cara Mengatasi Blackberry Lemot
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait TIPS TRIK :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz