Wow, CEO Facebook Sumbang Rp 11 Triliun

Wow, CEO Facebook Sumbang Rp 11 Triliun
Mark Zuckerberg dinobatkan sebagai warga Amerika paling dermawan di tahun 2013. Bersama istrinya, Priscilla Chen, CEO Facebook ini telah mendonasikan 18 juta saham Facebook yang senilai 970 juta dollar AS (sekitar Rp 11,7 triliun).

Donasi tersebut disumbangkan oleh keluarga Zuckerberg untuk Silicon Valley Community Foundation, lembaga amal di Silicon Valley yang fokus di bidang keamanan ekonomi, pendidikan, imigran, perencanaan daerah, dan membuat jaring pengaman bagi masyarakat yang kesulitan secara finansial.

Sepanjang tahun 2013 lalu, dilansir The Next Web, yayasan tersebut berhasil mengumpulkan dana total sebesar 7,7 miliar dollar AS. Jumlah tersebut meningkat 4 persen dibanding total dana yang dikumpulkan pada tahun 2012 lalu.

Untuk kategori dermawan di bawah 30 tahun, Zuckerberg dan istri menjadi sosok filantropi termuda yang berada di daftar 50 penyumbang teratas. Daftar tersebut dibuat oleh The Chronicle of Philanthropy setiap tahunnya.

Dalam kurun dua tahun, Zuckerberg dan Chen telah menyumbangkan total 36 juta saham Facebook ke masyarakat Silicon Valley. Saham tersebut jika diuangkan kini senilai 1,5 miliar dollar AS.
Banyak yang bertanya-tanya dan menunggu, akan disalurkan ke mana dana sebesar itu oleh Zuckerberg dan istri.

"Ini seperti undian berhadiah," ujar Mari Ellen Reynolds Loijens, salah satu eksekutif yayasan, seperti dilansir philanthropy.com (9/1/2014).

"Orang-orang tahu kalau Zuckerberg menyumbangkan dana dan tiap kali saya keluar ruangan, banyak yang menanyakan akan diapakan uang tersebut," imbuhnya.

Kemungkinan terbesar, CEO Facebook itu akan menyalurkannya untuk keperluan pendidikan dan kesehatan.

Sumber: Kompas tekno
Advertisement
thumbnail
Judul: Wow, CEO Facebook Sumbang Rp 11 Triliun
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait News :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz